Senin, 11 Oktober 2010

resep kue ulang tahun simple

gw mo berbagi resep dasar cake ulang tahun yang paling simple yang udah pernah gw coba..
judulnya sie Cake mentega, bisa difilling apa aja sesuai selera, mau selai, butter cheese, atau butter aja terserah yg punya hajat,,,heee
tp sayang gw selalu lupa foto cake dasar nya fresh from the open...
jadi gw tampilin foto kue ultah2 aja yg udah jadi...
ini juga byk liat contoh kue ultah para pakar2 blogger...

RESEP CAKE ULTAH SIMPLE

bahan :
200 gr gula pasir
200 gr mentega
170 gr tepung terigu
1,5 sdm susu bubuk
1,5 sdm maizena
5 butir telur

butter cream :
500 gr mentega putih
70 gr mentega kuning (ga pake jg gpp)
gula halus secukupnya
susu kental manis secukupnya (kalo gw suka yg berasa susu lebih muncul daripada gula)
vanila 1sdt

cara membuat cake:
1. ayak tepung, susu, dan maizena, sisihkan
2. kocok gula pasir dan mentega hingga kembang dengan kecepatan tinggi
3. tambahkan telur satu persatu kocok hingga kembang dan gula larut
4. kecilkan mixer kecepatan terendah, masukkan campuran tepung tadi sedikit2 sambil dimixer pelan hingga tercampur semua
5. masak di loyang yang sudah dioles mentega dan dialas kertas roti dalam oven yang bersuhu 170'c selama lebih kurang 20-30 menit
6. diamkan hingga dingin baru dihias

Selamat mencoba ..... ^____^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar